Saturday, October 14, 2006

My name is Mohabbat Ali (?) not Muhammad Ali

Gilgenmatten 33, Freiburg
14 October 2006

Beberapa hari yang lalu saya pergi ke IGMG*, kebetulan (sengaja sih... :p) pas beberapa saat setelah azan maghrib. Akhirnya saya pun berbuka di sana bersama dengan brothers yang lain. Belum selesai saya menikmati makanan ternyata iqomah sudah dikumandangkan. Saya pun menelan makanan itu dengan terburu-buru (gak baik sih ya) dan minum beberapa teguk air.

Selesai berbuka aku melanjutkan berbuka dengan beberapa makanan yang kubawa. Kebetulan di sebelah masjid ada toko turki yang menjual beberapa makanan dan minuman khas turki dan daging Halal!!! Yes!! Akhirnya saya mencoba mereguk habis minuman nasional turki yang terbuat dari yoghurt plus air itu. Mmmh rasanya sedikit aneh, yah rasa yoghurt yang agak hambar. Kalau mau tahu seperti apa rasanya campur saja air dengan yoghurt asam. Sepertinya memang itu saja kok campurannya. Sambil menikmati ifthar, saya memperhatikan tingkah laku seorang anak kecil yang sedang menggelayuti seseorang bapak.

Anak kecil itu memanjat badan si bapak dan bergelantungan pada saat dia sedang ruku'. Hehehe lucunya tingkah laku anak ini membuatku teringat akan keponakan di rumah dan rasanya jadi ingin segera... ah... bukan topik ini yang ingin kubahas kali ini. Ketika anak kecil bergelantungan dengan kepala di bawah tanganku pun gatal untuk mengabadikannya dengan kamera yang memang hampir setiap hari ku bawa kemana-mana. Klik, hahaha.... saya mendapatkan gambarnya, mungkin nanti ku upload di sini.

Selesai sholat si Bapak pun berdoa dengan khusyu nya. Si anak kecil tadi, masih tetap dengan aksi "panjat tubuh" nya. Hmm... entah mengapa mereka suka sekali melakukan hal tersebut bahkan Hasan dan Husain R.A pun senang bergelayutan pada tubuh Rasulullah SAW ketika beliau sedang melaksanakan sholatnya. Doa' selesai dipanjatkan dan si bapak menuju makanan yang masih tersisa di piring. Dia pun berdoa dan terdengar olehku pujian rasa syukurnya kepada Allah. Dia pun akhirnya mulai menyantap kurma dan buah-buahan yang tersaji di piring tersebut bersama cucunya. Karena aku berada di dekatnya beliau pun mencoba menawarkan makanan tersebut kepadaku. "Oh no, thanks i already had it!" jawabku.

Mataku masih tidak bisa beralih dari anak kecil itu, dia lucu dan imut sekali. Sesekali si bapak mengajak anak kecil itu berbicara dalam bahasa Inggris namun anehnya si anak tersebut menjawabnya dalam bahasa Jerman. Ah, "kebetulan, Jarang-jarang orang yang berada di Jerman ini berbicara dengan bahasa inggris".kata ku dalam hati. Akhirnya aku pun memberanikan diri untuk berkenalan dengannya.

bersambung....

*IGMG: Islamische Gemeinschaft Milli Görüs
http://www.igmg.de/

----
Sedang latihan nulis.........

No comments: